Cara Membuat Tempat Sampah dari Botol Bekas

Bagi yang memiliki banyak botol bekas di rumah dan bingung bagaimana cara membuangnya, inilah saatnya untuk mengambil botol tersebut dan menggunakannya untuk dibuang menjadi barang yang bisa digunakan. Bahan dari botol bekas ini bisa dicetak menjadi wadah yang bisa menampung sampah. Lumayan bisa dipakai di rumah, jadi tidak ada sampah-ada sampah kecil berserakan.

Agar bisa menggunakan botol ini untuk membuat tempat sampah, kita bisa menggunakan botol air mineral, bahkan tidak lebih dari tutup botolnya.

Baca Juga : Hal Terpenting dalam Menjaga Kebersihan

Bagaimana Cara Menggunakan Botol Bekas untuk Membuat Tempat Sampah?

Mari kita simak tutorial berikut ini:

  1. Siapkan botol bekas dan gunakan sebagai tempat sampah. Jumlah botol yang banyak dan jumlah botol yang sedikit tentunya akan mempengaruhi ukuran tempat sampah yang kita buat. Jangan lupa bahwa botol tersebut harus bersih, jadi mohon diusahakan untuk membersihkan botol tersebut terlebih dahulu agar lebih bersih.
  2. Sekarang setelah Anda siap menggunakan botol bersih dan kering, proses selanjutnya adalah proses menyatukan botol. Kita bisa menggunakan lem sebagai perekat, kemudian merekatkannya dengan kabel dan gambar di bawah ini:
Cara Membuat Tempat Sampah dari Botol Bekas
Tempat Sampah dari Botol Bekas

Bagaimana hasilnya ? Keren bukan? Kita bisa mengubahnya menjadi tong sampah. Tentu saja, ini berkontribusi pada perlindungan lingkungan.

Baca juga : Kenapa harus tempat sampah dari Produk Karya Erat ?

Beberapa contoh model lain yang dapat Anda tiru untuk memanfaatkan limbah botol sebagai berikut :

Cara Membuat Tempat Sampah dari Botol Bekas
Model lain dari tempat sampah botol bekas

Kerajinan dari Botol Bekas

Daur ulang plastik adalah teknologi inovatif yang semakin populer. Selain mudah diimplementasikan, fakta membuktikan bahwa hobi ini juga dapat digunakan sebagai industri kerajinan tangan dengan potensi limbah botol plastik yang sangat besar.

Bagi yang benar-benar serius, tidak sulit sama sekali untuk berbisnis handicraft dengan botol bekas.

Ada banyak cara kreatif dan unik untuk mendaur ulang plastik menjadi berbagai kerajinan tangan yang bermanfaat untuk berbagai keperluan.

Bisa dijadikan mainan anak, kado ulang tahun yang kreatif atau produk unik dengan nilai ekonomis tinggi.

Banyak pula kerajinan tangan dalam botol bekas yang dapat diolah menjadi berbagai jenis mainan anak yang menarik dengan cara yang dapat dengan mudah diikuti oleh siapa saja.

Baca : Pentingnya Menjaga Kebersihan di Lingkungan

Kami menyediakan tempat sampah dengan kualitas terbaik mulai dari tempat sampah fiberglass, tempat sampah plastik HDPE, Gerobak Sampah,Kontainer Sampah, Gunting Taman, Gunting Rumput, Sapu lidi, Cangkrang, Golok, Cangkul, dan lainnya masih banyak lagi macamnya.

Tersedia Pilihan Tong Sampah

Untuk pemesanan tempat sampah silahkan customers menghubungi kontak kami yang tersedia di website ini. ataupun melalui chat whatsapp.