Cara Membuat Tempat Sampah Dari Botol Bekas

Kreatifitas dan Inovasi dari Botol Bekas

Inovasi terus berkembang dari jaman ke jaman, inovasi bisa datang dari siapapun baik diri sendiri maupun ide bersama. Contohnya membuat tempat sampah dari botol bekas, ini menunjukkan bahwa kreatifitas dan ide setiap orang bisa dijadikan sebuah karya sekaligus cara mengurangi sampah di lingkungan.

Bagi Anda yang memiliki banyak botol bekas di rumah dan tidak tahu harus bagaimana dengannya, inilah saatnya untuk mendapatkan botol-botol tersebut dan menggunakannya untuk mengubahnya menjadi hal yang bermanfaat. Bahan botol bekas ini bisa diubah menjadi wadah untuk sampah. Lumayan bisa dipakai di rumah agar tidak ada sampah plastik kecil yang berserakan.

Manfaatkan botol-botol bekas air mineral maupun bekas minuman botol untuk digunakan sebagai tempat sampah, lumayan untuk mengurangi sampah plastik dirumah sekaligus menghemat tidak perlu beli tempat sampah. Lalu, bagaimana cara membuat tempat sampah dari botol bekas? Tenang aja, dibawah ini ulasannya dibahas secara ringkas dan sederhana.

Baca juga : Hal Terpenting dalam Menjaga Kebersihan

Untuk bisa membuat tempat sampah dari botol bekas ini, Anda bisa menggunakan sebotol air mineral bekas. Jadi bagaimana cara membuat tempat sampah dari botol bekas ini? Simak petunjuknya di bawah ini:

Siapkan botol bekas yang nantinya akan kita gunakan sebagai tempat sampah. Jumlah botol dan jumlah botol tentunya akan mempengaruhi ukuran peti yang kita buat. Ingatlah bahwa botol harus bersih, jadi cobalah untuk mencucinya terlebih dahulu agar lebih bersih saat Anda menggunakannya.

Nah, setelah botol bersih dan kering ini siap digunakan, proses selanjutnya adalah perakitan botol. Anda bisa menggunakan lem sebagai perekat lalu merekatkan kembali dengan lem saja, Tapi sekarang orang semakin pintar dan kreatif. Misalnya, menggunakan botol air bekas sebagai produk berharga, seperti tempat sampah.

Tong sampah tidak hanya terbuat dari bahan plastik yang biasa dijual di pasaran. Namun Anda juga bisa membuatnya sendiri, menggunakan akuarium bekas yang sudah tidak terpakai lagi.

Baca juga : Pentingnya Menjaga Kebersihan di Lingkungan

Langkah-Langkah Cara Membuat Tempat Sampah Dari Botol Bekas

Cara membuat tong sampah dari barang bekas tidaklah sulit. Berikut langkah-langkah membuat tempat sampah dari botol plastik yang bisa Anda coba:

  • Siapkan botol plastik bekas yang akan digunakan. Semakin banyak botol air yang Anda miliki, semakin besar tempat sampah yang akan Anda buat.
  • Cuci botol bekas sebelum memasuki proses produksi. Ini juga merupakan botol untuk menjaganya tetap steril dari kuman berbahaya.
  • Setelah semua botol dibilas, keringkan agar tidak banyak air yang keluar.
  • Kumpulkan semua botol untuk membentuk lingkaran atau ikuti kreasi Anda sendiri. Untuk menyatukannya, Anda bisa menggunakan lem panas atau menggunakan kawat agar lebih kuat.

Contoh botol bekas yang dijadikan tempat sampah bisa juga seperti pada gambar di bawah ini:

Tempat Sampah dari Botol Bekas

Cara membuat tempat sampah sederhana membantu menempa jiwa kreatif setiap orang. Mengapa demikian karena butuh kesabaran dan kreativitas untuk menangani barang-barang bekas tersebut.

Meningkatnya jumlah sampah di Indonesia sebanding dengan bertambahnya tumpukan sampah yang menyebabkan lingkungan menjadi berbau tidak sedap. Selain itu, juga mengurangi keindahan di sekitarnya.

Dengan memanfaatkan barang bekas yang memiliki nilai ekonomi ini, dapat memberikan keuntungan finansial dan non-finansial. Buatlah tempat sampah dari botol air bekas untuk menjaga lingkungan.

Baca juga : Kenapa harus tempat sampah dari Produk Karya Erat ?

Demikianlah cara membuat tempat sampah dari botol bekas yang bisa Anda coba praktekkan dirumah, tips ini bisa dimanfaatkan sebagai memanfaatkan sampah botol dirumah dan dijadikan tong sampah murah meriah. Semoga bermanfaat dan bisa diajarkan kepada Anak-anak agar belajar kreatif dan inisiatif dalam menggunakan botol bekas sebagai tempat sampah minimalis.

Kalau tidak mau ribet buat tempat sampah dari botol bekas, kami menyediakan tempat sampah dengan kualitas terbaik mulai dari tempat sampah fiberglass, tempat sampah plastik HDPE, Gerobak Sampah,Kontainer Sampah, Gunting Taman, Gunting Rumput, Sapu lidi, Cangkrang, Golok, Cangkul, dan lainnya masih banyak lagi macamnya.

Tersedia Tempat Sampah

Untuk pemesanan tempat sampah silahkan customers menghubungi kontak kami yang tersedia di website ini. ataupun melalui chat whatsapp.