Tempat Sampah Memang Tidak Menarik, Tapi Sangat Dibutuhkan, Kenapa?

Jual Tong Sampah  

Apakah dilingkungan Anda sudah tersedia tempat sampah? Mungkin bagi kebanyakan orang, membahasnya tidak penting. Namun bagi lingkungan, hal ini sangat mendesak. Oleh karena itu, setiap ada acara, sebaiknya siapkan tempat sampah.

Meski tempat sampah yang mengganggu tetapi merupakan kebutuhan pokok dalam kehidupan manusia, namun harus diakui. Saya yakin ada tempat sampah di setiap rumah. Karena hampir setiap hari rumah tangga menghasilkan berbagai jenis sampah.

Baca : Pentingnya Biopori untuk Kebersihan di Lingkungan

Pertanyaannya, bila tempat sampah di rumah sudah penuh, kemana kita membuang sampah yang kita hasilkan? kemana coba?

Jika tinggal di desa, biasanya orang akan membawanya ke bagian belakang rumahnya. Menumpuk di sana. Beberapa membuat lubang, beberapa membuangnya, dan beberapa orang bahkan membakarnya. Namun, jika Anda tinggal di kota, bukan hanya sampah di dalam rumah, Anda juga akan menemukannya di pinggir jalan, di trotoar, di bawah pohon, atau terkadang terlalu kreatif-menggantungnya di pohon.

Baca Juga : Hal Terpenting dalam Menjaga Kebersihan

Solusi Menangani Sampah di Lingkungan

Untuk memudahkan dalam proses mengangkut sampah kita bisa menggunakan gerobak sampah, sampah-sampah yang telah dikumpulkan oleh setiap rumah kemudian diangkut dan dibawa oleh petugas kebersihan dilingkungan masyarakat.

Petugas kebersihan menggunakan bak sampah kontainer sehingga lebih besar kapasitas untuk membawa sampah yang telah dikumpulkan tersebut.

Tempat sampah mutlak diperlukan, tidak hanya di dalam rumah, tetapi juga di luar rumah. Sebagai tempat pengumpulan sampah sebelum pemulung mengumpulkan sampah, tujuannya agar tidak berserakan di mana-mana dan mencemari lingkungan.

Semakin banyak sampah, semakin besar ukuran tempat sampahnya. Berbagai ukuran dan jenis tong sampah banyak dijual di pasaran. Mulai dari 5 liter, 1200 liter hingga bak sampah besar 10 dan 6 kubik.

Anda dapat memilih ukuran sesuai dengan kebutuhan Anda. Bentuk tempat sampah juga bermacam-macam. Ada tempat sampah dengan tutup ayun, tempat sampah beroda atau tempat sampah dengan pedal. Belum lagi perubahan bahan yang digunakan. Ada tempat sampah plastik, fiber, zinc dan stainless steel.

Pentingnya Tempat Sampah

Kenapa manusia sekarang membutuhkan tempat sampah, karena jenis sampah sekarang sudah berbeda dengan dulu. Di masa lalu, manusia hanya terbatas pada kotoran di tubuh mereka, sisa pakaian lama dan kayu busuk bekas bahan bangunan, jadi satu-satunya cara untuk membuangnya adalah dengan menguburnya di tanah atau membuangnya ke sungai.

Sampah yang pada saat itu mudah terurai di tanah menjadi pupuk bagi tanah dan tanaman di sekitarnya, sebagian sampah yang dibuang ke sungai dikonsumsi oleh hewan air.

Namun, sekarang bahkan di banyak rumah produksi dan pabrik yang menghasilkan limbah yang berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan, limbah kini semakin beragam. Semua jenis sampah hanya diurai, namun waktu yang dibutuhkan berbeda-beda.

Baca juga : Kenapa harus tempat sampah dari Produk Karya Erat ?

Proses Penguraian Sampah

Layaknya sampah organik, dibutuhkan waktu yang singkat untuk terurai secara alami, sedangkan sampah non organik membutuhkan waktu yang lama, bahkan ada yang membutuhkan waktu ratusan tahun untuk terurai.

Bayangkan jika tidak ada tempat sampah di lingkungan kita? Bayangkan jika dalam satu keluarga ada 10 orang, setiap orang akan membuang 1 sampah setiap hari. Hitung 10 orang x 1 sampah x 30 hari = 300 sampah. Hanya ada satu keluarga, apakah hanya ada 50 keluarga di satu desa?

Karena setiap rumah membutuhkan tempat sampah maka tujuan dari tempat sampah tersebut adalah untuk menyediakan tempat khusus bagi masyarakat yang ingin membuang sampah organik dan non organik.

Dengan adanya tempat sampah tersebut, kita bisa menjaga kebersihannya karena tidak ada lagi sampah yang berserakan. Menggunakan tempat sampah juga dapat mengurangi pencemaran udara dan pencemaran lingkungan.

Baca : Pentingnya Menjaga Kebersihan di Lingkungan

Untuk itu kami menyediakan solusi untuk mengatasi masalah sampah yang ada dilingkungan sekitar. Kami menyediakan tempat sampah dengan kualitas terbaik mulai dari tempat sampah fiberglass, tempat sampah plastik HDPE, Gerobak Sampah,Kontainer Sampah, Gunting Taman, Gunting Rumput, Sapu lidi, Cangkrang, Golok, Cangkul, dan lainnya masih banyak lagi macamnya.

Tersedia Pilihan Tong Sampah

Untuk pemesanan tempat sampah silahkan customers menghubungi kontak kami yang tersedia di website ini. ataupun melalui chat whatsapp.